Kenapa Pohon Kelapa Adalah Pohon yang Ajaib

Pohon kelapa adalah pohon yang banyak tumbuh di daerah yang beriklim tropis seperti di indonesia. Buah kelapa muda dapat dikonsumsi dan banyak disukai banyak kalangan, biasanya terdapat di tempat wisata pantai. Kelapa muda dapat di buat minuman yang menyegarkan seperti es kelapa muda.Selain itu air kelapa muda oleh sebagian orang dianggap dapat mengobati seseorang ya ng sedang keracunan, dan dapat menjadi anti oksidan bagi tubuh.
pohon kelapa
pohon kelapa
Batang kelapa muda dapat dijadikan bahan bangunan rumah, tentunya batang pohon kelapa yang sudah berumur. Selain menjadi bahan bangunan batang pohon kelapa juga dapat dijadikan bahan pembuatan meubel dan perabotan rumah tangga. Akar pohon kelapa tang sudah di tebang dapat diambil dan dimanfaatkan menjadi bahan kayu bakar.

Daun pohon kelapa dapat di jadikan sapu lidi, dan bahkan yang sudah kering dapat dijadikan bahan bakar untuk memasak. Untuk daun pohon kelapa yang masih muda dapat untuh bahan hiasan pada acara resepsi pernikahan. Tentunya kita pernah melihat hiasan daun kelapa yang masih muda dan berwarna kuning, sangat indah menghiasi dalam acara-acara resepsi pernikahan yang pernak kita kunjungi.

Batang pohon yang masih muda yaitu pondoh ( bahasa jawa ), dapat di konsumsi bahkan dapat di jadikan sayuran, sangat lezat bila di masak dengan santan kelapa. Buah kelapa yang sudah tua banyak mengandung santan, banyak masakan kuliner yang menggunakan santan karena dapat manambah rasa gurih pada masakan. Selain menjadi bahan masakan santan juga dapat dibuat minyak kelapa, caranya yaitu dengan memasaknya dengan terus-menerus sampai tersinya minyak, minyak ini dapat dijadikan aternatif minyak goreng selain dari minyak buah kelapa sawit.

Bathok kelapa yang sudah tua dapat dijadikan bahan pembuatan alat-alat rumah tangga, selain itu dapat dijadikan bahan pembuata suvenir yang indah. Banyak produk meubel dan meja bahkan hiasan rumah yang di hiasi dari bahan bathok kelapa. Bathok kelapa dapat menjadi bahan bakar memasak di rumah tangga, malahan menghasilkan pembakatan yang bagus.

Untuk sabut kelapanya dapat dibuat menjadi bahan keset, seperti pengrajin yang ada di kabupaten kebumen. Ini adalah sebuah kreatifitas yang di hasilkan dari bahan yang biasa menjadi barang yang dapat di manfaatkan dan menjadi komoditi yang menghasilkan. Selain itu sabut kelapa dapat dijadikan bahan bakar bagi rumah tangga dan ada juga yang menggunakannya bahan bakar pengasapan daging asap.

0 Response to "Kenapa Pohon Kelapa Adalah Pohon yang Ajaib"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel