Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Olahraga Paling Terkenal di Dunia adalah Sepakbola

Sepakbola adalah olahraga yang disukai banyak kalangan, mulai dari remaja, orang tua bahkan anak-anak. Banyak pagelaran sepakbola yang diadakan mulai tingkat desa, nasional, antar negara dan tingkat dunia. Jenis turnamen sepakbola ada yang model liga, turnamen setiap tahun yang diadakan.
sepak bola
sepak bola
Disamping digemari banyak kalangan banyak faktor sepakbola menjadi olahraga yang maju, salah satunya yaitu sepakbola adalah sebuah olahraga jadi menyehatkan bagi tubuh. Untuk itu disarankan mulai dari anak-anak sampai dewasa. Olahraga ini dapat dapat dilakukan di lapangan yang tersedia, untuk alternatifnya dapat dilakukan pada tempat yang ukurannya lebih kecil. Sepakbola biasanya di lakukan di lapangan yang luas dan terbuka seperti di stadion, ada juga olahraga tiruannya  yang dilakukan dilapangan yang lebih kecil dan tertutup, yaitu futsal. Olahraga ini juga disukai dan sudah menjamur di masyarakat juga sudah banyak turnamen yang diadakan.

Selain menyehatkan sepakbola dilihat dari sisi ekonomi sangat menunjang bagi pelakunya. Pemain sepakbola dapat mendapat penghasilan dari gaji sebuah klub yang mengontraknya bahkan bagi pemain top dunia bisa sampai milyaran per minggu ... woow ... sangat luar biasa. Selain itu juga dari penghasilan iklan yang mengontraknya dari produk-produk tertentu dan bayaran dari tim nasional sang pemain saat mengikuti turnamen antar negari, apalagi saat turnamen menjuarainya tentunya ada bonus yang di terima dari tim nasionalnya.

Dari mana sebuah klub sepakbola dapat menggaji pemainnya sampai biaya yang besar, salah satunya dari sponsor yang ada di jersey, biasanya setiap satu atau dua tahun berganti sesuai kontrak dengan klub tersebut. Selain itu pemasukan dari hasil tayangan televisi setiap pertandingan yang di jalani oleh klub tersebut. Dan dari penjualan dari jersey klub dan lainnya.

Setiap akhir musim sebuah klub yang dijalaninya biasanya klub mengadakan tur keliling dunia, ini juga termasuk pemasukan klub dari pihak yang mengundangnya. Untuk para penggemar klub juga mendapatka keuntungan yaitu hiburan yang didapat, biasanya pertandingan klub pada sebuah liga pada akhir pekan, sangat cocok untuk menjadi hiburan bagi penggemar dan penikmat sepakbola.