Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayi Anda Tidak Mudah Menangis

Bagi orang tua yang baru mempunyai momongan terkadang sering direpotkan dengan buah hati yang sering menangis. Apalagi pada saat malam hari, mungkin membuat orang tua sedikit kuwalahan. Beberapa orang tua mungkin begadang malam hari untuk melayani si kecil, apalagi bagi pasangan muda yang belum pernah mempunyai momongan, mungkin akan kaget dalam segi mental.
bayi
bayi
Untuk itu bagi pasangan muda siapkanlah mental apalagi akan mempunyai momongan, bersiap untuk begadang dan menjadi baby sister. Bayi pada malam hari sering bangun atau menangis, bisa dikarenakan lapar atau buang air. Untuk itu ayah dan bunda harus siap untuk bergantian dalam menjaga si buah hati. Walaupun demikian banyak hikmah yang dapat di ambil, yaitu kita lebih menghormati orang tua kita, yang telah berjasa waktu kita masih balita.

Kami akan memberikan sedikit tips agar bayi anda tidak mudah menangis, agar membuat lebih nyaman di dalam kehidupan keluarga anda. Berdasarkan dari pengalaman tips ini sedikit agak membantu. Berikut adalah tipsnya ...

1.Pastikan bayi anda dalam kondisi perut terisi atau tidak lapar. Bayi menangis terkadang dikarenakan perut dalam kondisi lapar. Untuk itu dapat di buatkan susu atau bubur bayi sesuai umur buah hati anda.

2.Pastikan bayi anda dalam kondisi bersih. Mungkin bayi anda menangis dikarenakan buang air kecil atau buang air besar, yang membuatnya tidak nyaman. Coba periksa, apabila ternyata buang air, maka segeralah di bersihkan dan di ganti dengan popok yang baru.

3.Buatlah kondisi ruangan bayi anda dalam kondisi senyaman mungkin, karena akan mempengaruhi kenyamanan bayi anda, dalam segi kebersihan, kerapian dan ventilasi ruangan.

4. Usahakan bayi anda terhindar dari suara berisik, akan tetapi itu relatif. Terkadang bayi atau balita menginginkan keramaian pada saat aktif, dan menginginkan suasana yang tenang dan sunyi pada saat lelah atau ingin istirahat.

5.Berikanlah kasih sayang kepada bayi anda dari bunda dan juga ayahnya, itu akan menambah perasaan nyaman bayi anda yang menjadikannya tidak mudah menangis.

Demikianlah tips yang bisa kami berikan,semoga bisa membantu bagi pasangan yang baru mempunyai buah hati.